Senin, 19 Agustus 2013

Pearl of Life


  
Begitulah seni kehidupan. Seiring waktu berdetak, banyak hal yang telah kita lalui. Setiap diri layaknya perpustakaan berjalan dengan jutaan kisah dan milyaran spektrum warna kehidupan. Bisa jadi kisah yang sama namun sejatinya tak pernah benar-benar sama. Karena semua sangat tergantung dari sudut pandang, wawasan dan kematangan diri untuk mengambil makna yang tersimpan dalam misteri kehidupan. 

Bisa jadi sangat mudah menemukannya. Sepintas lalu.  Terkuak dalam ragam roman. Namun kadang tersirat dalam kontemplasi sarat makna. Selalu butuh waktu untuk mencerna. Butuh nurani untuk memahami. Butuh kepekaan mata hati untuk meraba. Butuh keyakinan akan kebesaranNYA.

Suka atau tidak. Tunduk atau melawan. Tetap saja kereta kehidupan akan melaju sesuai jalur dan skenarioNYA.  Diceritakan ataupun tidak, mutiara-mutiara kehidupan akan selalu ditemukan. Urip iku urup, dalam bahasa Indonesia artinya hidup itu nyala. Seberapa terang nyalanya tergantung seberapa besar mimpi, cita-cita dan harapan yang ingin diraih. 

Jadi untuk apa disembunyikan ketika berbagi kisah berarti berbagi cahaya dan cermin teladan. Dan menegaskan bahwa sejatinya tak pernah benar-benar ada kebetulan di dunia ini, melainkan selalu ada hikmah yang disematkan olehNYA. It’s Pearl of  Life. Sederhana namun megah. Dan biarkan cahayanya berpendar menerangi kehidupan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar